Tanaman dalam Teko Listrik

Saya termasuk orang yang tidak main buang barang-barang yang sudah tidak terpakai akibat rusak atau apa pun, termasuk barang yang mungkin bisa dikategorikan sebagai sampah. Sebabnya, saya merasa, dengan sentuhan keterampilan, barang-barang itu bisa beralih fungsi asalkan kita mau kreatif: googling kreasi barang-barang bekas lalu mempraktikkannya. 

Bulan-bulan belakangan ini, saya lagi keranjingan yang namanya DIY (Do It Yourself) Project sehingga deskripsi cara membuat apa pun yang sekiranya mudah dan sederhana, saya kumpulkan. Tapi, ya, baru sebatas dikumpulkan datanya, belum sampai ke taraf praktik. Ada... saja alasan untuk memulai melakukannya, tapi yang paling dasar adalah alasan malas! Huh.

Tapi, untuk yang satu ini, rasanya saya tidak punya alasan lagi sebab memang sederhana sekali, kok. Tujuannya adalah memanfaatkan teko listrik yang sudah rusak (akibat saya guyur lubang kabelnya dengan air sehingga mengalami korsleting) untuk menciptakan nuansa hijau dan segar di dalam rumah. Ada yang tahu saya berkreasi apa? Ini dia...


Tanaman dalam teko listrik.
Dia adalah tanaman dalam teko listrik. Saya tidak tahu pasti ini jenis tanaman apa, yang jelas, dia bisa hidup dalam media air. Tanaman ini saya dapat dari kantor. Terinspirasi dari vas berisi tanaman yang sama di meja tamu kantor, saya meminta kepada mbak-mbak cleaning service untuk mencarikan tanaman tersebut buat saya bawa pulang. Alhasil, keesokannya dia membawakan saya berbatang-batang tanaman jenis ini yang kemudian saya bagi dua saja dengan teman karena kebanyakan.


Hiasan di atas kulkas.
Tanaman dalam teko listrik bekas (sudah rusak) ini kemudian saya jadikan hiasan untuk menciptakan kesegaran. Saya letakkan dia di atas kulkas yang terletak di dapur, membuat suasana memasak menjadi lebih "go green".

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekeliling kita. Dengan sebuah kreativitas, kita bisa membuat apa saja untuk mempercantik ruangan di dalam rumah atau apa pun, bahkan bermodalkan barang bekas saja! Contohnya, tanaman dalam teko listrik yang saya buat ini. Saya hanya butuh teko listrik yang sudah tidak berfungsi dan beberapa batang tanaman tinggal petik untuk membuat hiasan tanaman yang menyegarkan suasana rumah. Kamu juga bisa mencobanya. Ini sangat mudah dan sederhana.

So, let's do it yourself!


0 comments: