Unblock Me: I'm a Puzzle Solver

Game android ini saya download seminggu yang lalu. Tapi, baru semalam saya berhasil memainkannya. Masalahnya, saya gak ngerti bagaimana caranya. Belum lagi liat balok-balok acak memenuhi sebuah kotak. Belakangan, saya tahu apa yang harus dilakukan dalam permainan ini, tapi, saya seperti menyerah sebelum berperang. Ini semacam game strategi dan mesti banyak berpikir. Keder, men..! Namun akhirnya, semalam, saya memainkannya! Sekali berhasil memecahkan puzzle-nya, saya langsung ketagihan. Dan kini, saya sudah sampai ke puzzle 79. :D
Gambar 1
Gambar 2
Perhatikan Gambar 1 dan Gambar 2. Gambar 1 menunjukkan bentuk puzzle sebelum dipecahkan. Di sana banyak balok berserakan. Tugas kita adalah menggerakkan balok-balok tersebut sedemikian rupa hingga si balok merah mendapatkan jalannya untuk ke luar dari situ melalui lubang di sisi kanan. Lihat, kan? Nah, Gambar 2 adalah hasil ketika balok-balok itu telah terubah letaknya sehingga si balok merah siap diluncurkan ke lubang itu. Dan, you solved the puzzle!

Aturan main. Kalau baloknya terletak vertikal, maka geraknya pun vertikal alias hanya bisa ke atas dan ke bawah. Kalau baloknya terletak horizontal, maka geraknya pun horizontal alias hanya bisa ke samping kanan dan kiri. Jadi, gak bisa tuh, balok yang vertikal kita geser ke samping dan yang horizontal kita geser ke atas atau ke bawah. Aturan main ini bikin gerak balok terbatas. Inilah yang membuat permainan Unblocked Me bikin kita mikir dan terasa sulit.



Unblocked Me bisa kamu dapatkan di Play Store android secara gratis. Tampaknya ada banyak puzzle yang tersedia. Sampai sejauh ini, saya baru memainkan yang tingkat kesulitannya beginner. Dan saya ketagihan sendiri dibuatnya. Sekali berhasil memecahkan puzzle-nya, saya langsung ingin memecahkan puzzle selanjutnya. Waktu yang saya butuhkan untuk memecahkan satu puzzle berbeda-beda. Ada yang cepat banget, ada yang agak lama. Tapi, sejauh ini sih, saya belum sampai mentok, kok. Buktinya, permainan terus bergulir hingga ke puzzle 79. Saya senang sekali dengan permainan ini. Membuat saya terus berpikir dan berpikir dan berpikir terus... :D

Yeay! I'm a puzzle solver. What about you? 



0 comments: