Ke (Perpustakaan) UI

Sabtu itu saya dan Ney ke kampus FIB UI. Tujuannya personal sekali, yaitu untuk menyerahkan naskah cerita ke Pak Sapardi dalam rangka meminta kata pengantar beliau untuk kumpulan cerita saya. Tapi Sabtu itu tentu tidak ada kuliah, maka saya titipkan saja naskahnya di Satpam untuk diberikan pada hari Seninnya. Hanya sebentar di FIB, tapi saya ketemu beberapa teman yang sudah sangat lama tidak bertemu, salah satunya pasangan teman yang baru saja menikah. Senangnya ketemu teman-teman lama. :) 
Mumpung di UI juga, kami lalu mampir ke Perpustakaan UI yang katanya terbesar se-Asia Tenggara itu, yang heboh banget itu pembangunannya, dan Starbucks-nya mengundang kontroversi. Di sana kami tidak lama karena sudah sore, tapi Perpustakaan UI masih ramai oleh pengunjung dan beberapa orang terlihat latihan biola di bawah pohon terbesar di situ. Ney foto-foto. Bukan foto profesional, tapi lumayanlah. Ini hasilnya.










Kalo yang ini judulnya "Stasiun UI Senja Hari"
Di suatu Sabtu nanti entah kapan, kami berencana ke sana lagi, lebih lama, Ney main gitar, saya menulis, lalu kami bersibuk-ria mencari inspirasi. Yah, minimal suasana terbuka halaman Perpustakaan UI dengan pemandangan danaunya yang luas bisa menyegarkan pikiran. :)

0 comments: