April & Love

Saya suka sama bulan April. Menurut saya, April itu adalah bulan cinta. Romantis, hangat, anggun, cantik. Sebenarnya saya berencana menikah di bulan April, tepatnya ya, tahun ini. Tapi, garis takdir berkata lain. Menikahlah saya di bulan Agustus tahun lalu. (Ya, manusia hanya bisa berencana, tapi segala sesuatu nyatanya masih tetap ada campur tangan Dia.) Meskipun begitu, keduanya sama-sama bulan berawalan huruf A (April dan Agustus --> apa sih...), Agustus merupakan penggandaan dari bulan April (April bulan ke-4, Agustus bulan ke-8 --> makin ngaco), dan Agustus punya nilai yang cukup menarik juga buat saya. Agustus sebagai bulan ke-8 merupakan simbol dari ketakterhinggaan (angka 8), ditambah Ney dan Papa lahir di bulan Agustus. Keduanya lelaki Leo dalam hidup saya. (Nyambung-nyambungin ajalah...)

Kembali ke April. Sebagai bulan cinta, ternyata kata April sendiri hadir di lagu-lagu indah nan romantis yang dibawakan musisi-musisi dunia. Tercatat, ada dua lagu yang membawa-bawa kata April di dalamnya. Keduanya saya suka sekali. Cantik, hangat, mendamaikan, menginspirasi. Hmmm, romantis deh, pokoknya. Dan, inilah dua lagu tersebut.


1. April Love by Earl Klugh



2. My One and Only Love by Sting
Di lagu ini, ada lirik yang berbunyi, "Like an April breeze" (uh, so sweet...).



Kira-kira, selain dua lagu ini, ada lagi gak ya, lagu-lagu cantik yang membawa-bawa kata April di dalamnya? Hmmm... pokoknya i love April, deh. 

0 comments: